News

Muhammad Iswanto harap IPeKB Aceh Besar ikut berperan menurunkan stunting

Muhammad Iswanto harap IPeKB Aceh Besar ikut berperan menurunkan stunting

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Muhammad Iswanto, minta Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Aceh Besar, ikut berperan aktif dalam upaya penurunan stunting di kabupaten tersebut. Hal itu disampaikannya saat melantik kepengurusan organisasi itu, Selasa (14/5/2024).

Dewan Pengurus Cabang (DPC) IPeKB Aceh Besar periode 2024-2028 dilantik di Gedung Dekranasnasda di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya.

DPC IPeKB Aceh Besar dipimpin oleh Ketua Umum Purnamahadi, sekretaris Zulfahmi Rizky dan Bendahara Cut Zulfadhillah. Turut dikukuhkan belasan pengurus lainnya.

“Selamat dan sukses kepada kepengurusan DPC IPeKB Aceh Besar yang baru dilantik dan dikukuhkan,” katanya.

Dia menyebutkan, IPeKB miliki peran penting ditengah masyarakat saat ini. Karna itu, organisasi ini harus bisa menggerakan masyarakat untuk terlibat penting dalam pembangunan.

“Kita juga minta penyuluh IPeKB berperan dan berkontribusi serta pengawal program penurunan stunting di Aceh Besar,” ujarnya.

Menurutnya, penyuluh KB bisa berperan sebagai jembatan yang dapat menghubungkan lintas sektoar dan bahkan menjembatani program baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan gampong dalam upaya penurunan stunting.

“Pembangunan keluarga harus selaras dengan upaya penurunan stunting,” tandasnya.

Untuk wujudkan hal itu, dirinya berharap IPeKB perkuat silaturrahmi, kolaborasi, sinergi dan menjaga kekompakan organisasi supaya dapat meningkatkan kontribusi dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan keluarga, keluarga berencana dan percepatan penurunan stunting, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: