News

Muhammad Zulfri Komit Kembangkan Pariwisata Kota Langsa

LANGSA (popularitas.com) – Muhammad Zulfitri, secara aklamasi terpilih sebagai ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Kota Langsa dengan masa bakti 2020 – 2024.

Ia terpilih secara resmi pada Muscab II DPC ASPPI Kota Langsa di selenggarakan di Stroom Cafee Langsa, Minggu, 9 Februari 2020.

Usai pemilihan tersebut, pengurus DPC ASPPI Kota Langsa langsung dilantik oleh ketua DPD Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Aceh Azwani Awi  di Taman Hutan Kota Langsa.

Ketua DPD ASPPI Aceh Azwani mengatakan, ASPPI mengemban 4 misi. Pertama, menjadi wadah pemersatu bagi seluruh pekerja yang bergerak di bidang industri pariwisata seperti biro perjalanan wisata, penerbangan, dan hotel.

Kemudian menjadi pelindung, pengayom bagi semua anggotanya. Ketiga, meningkatkan profesionalisme insan pariwisata. “Dan yang keempat, mempersiapkan seluruh anggotanya untuk menyongsong era perdagangan bebas dunia atau era liberalisasi pariwisata,” ujar Azwani

Walikota Langsa dalam hal ini di wakili oleh asisten II Sayed Machdum, menjelaskan bahwa keberadaan ASPPI Kota Langsa ini sangat berperan besar membantu pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata.

“Mari bersama membangun kepariwisataan yang lebih maju, dan semoga keberadaan kita bisa berperan banyak dalam membantu pengembangan pariwisata Kota Langsa,” katanya.

Kedepan, kata dia ASPPI Kota Langsa dan Pemerintah Kota menginisisasi program-program peningkatan mutu dan SDM anggota dengan berbagai pelatihan.

“Kedepan kita akan intenskan pelatihan peningkatan SDM, program promosi serta berbagai kegiatan sosial.” tuturnya. (RIL)

Shares: