News

Pemerintah Aceh terima hasil evaluasi APBA 2024 dari Kemendagri

Kemenkeu RI beri Pemerintah Aceh insentif fiskal Rp20,4 miliar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh secara resmi menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2024 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Iya benar, dapat kami sampaikan bahwa hasil evaluasi APBA 2024 dari Kemendagri sudah kita terima pada Senin (15/1) kemarin,” ungkap Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Rabu (17/1/2024).

Saat ini, Tim Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan Badan Anggaran DPR Aceh (Banggar) sedang melakukan pertemuan untuk melakukan mapping terhadap rekomendasi atau catatan-catatan yang dihasilkan dari evaluasi Kemendagri.

“Hasil mapping ini akan menjadi bahan diskusi bersama guna memastikan implementasi yang maksimal,” ujarnya.

Secara spesifik, Muhammad MTA menjelaskan bahwa berdasarkan undangan dari Pimpinan Dewan, pembahasan bersama mengenai hasil evaluasi Kemendagri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (18/01/2023). Dengan demikian, dipastikan bahwa tahapan realisasi APBA 2024 akan segera dimulai mulai minggu depan.

Menyikapi upaya percepatan realisasi APBA 2024, Gubernur Aceh telah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) pada Senin (15/01/2024) kemarin, yang dihadiri oleh segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPA). Gubernur menyampaikan arahan-arahan penting guna memastikan percepatan realisasi proyek dan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat di semua sektor.

“Dengan ini, jika nanti ada informasi terbaru, kami akan segera menyampaikannya kepada kawan-kawan. Terima kasih,” tambah Muhammad MTA.

Masyarakat Aceh diharapkan untuk mengikuti perkembangan terkini terkait implementasi APBA 2024 untuk meraih manfaat optimal dari alokasi anggaran tersebut.

Shares: