HeadlineNews

Penyaluran Bantuan Kouta Internet Gratis Sudah Tuntas Selama Covid-19

Penyaluran Bantuan Kouta Internet Gratus Sudah Tuntas

POPULARITAS.COM – Dinas Pendidikan Aceh, telah menyalurkan kartu perdana berkouta internet untuk pelajar di Kabupaten Pidie selama belajar daring dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran kouta internet tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban siswa maupun guru dalam mengkuti proses belajar mengajar (PBM) secara daring.

Sepertinya halnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sigli, Pidie yang sudah menyerahkan kouta internet khusus belajar itu sekira dua bulan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rahmat Fajri melalui Kepala Cabang wilayah Pidie, Muslim menyebutkan, dalam rangka memastikan siswa bisa mengikuti balajar daring tanpa terkendala kouta, pihaknya melalui sekolah-sekolah SMA dan sederajat sudah mendistribusikan kuota internet ke pelajar di daerah setempat.

Kouta internet belajar yang disalurkan tersebut berupa kartu perdana operator Telkomsel.

Dalam penyaluran kartu perdana berkuota internet khusus untuk belajar tersebut disalurkan langsung oleh sekolah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) 1 Sigli, Syamsuddin menyebutkan, pihaknya menyalurkan paket kouta internet bantuan bersumber Kementerian Pendidikan itu pada Agustus 2020.

“Kita sudah menyalurkan kouta internet untuk 1180 siswa SMK 1, berupa kartu perdana telkomsel,” kata Kepsek SMK 1 Sigli, Syamsuddin kepada popularitas.com Kamis (15/10/2020).

Dikatakan, selain untuk siswa kouta internet bantuan belajar dampak pandemi Covid-19 juga disalurkan untuk 100 tenaga pengajar dan tekhnik SMK 1 Sigli.

Penyaluran tersebut dilakukan oleh operator sekolah, usai data penerima kouta internet tersebut terlebih dahulu diserahkan ke Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas wilayah Pidie.

“Sudah dua bulan lalu, disalurkan oleh operatur. Kartu tersebut tidak dibisa dipergunakan untuk keperluan selain belajar,” jelasnya.

Selain itu jelas Syamsuddin, sebelum bantuan bersumber Kementrian Pendidikan tersebut turun, SMK 1 Sigli, juga sudah melakukan kebijakan berupa pensubdian kuota internet untuk para guru.[]

Reporter: Nurzahri
Editor: Acal

Shares: