Sepakbola

Persiraja Banda Aceh minta PSSI tingkatkan kualitas wasit di Liga Indonesia

Persiraja Banda Aceh minta PSSI tingkatkan kualitas wasit di Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh meminta agar PSSI tingkatkan kualitas wasit pada seluruh kompetisi dibawa naungan lembaga tersebut. Saat ini, persoalan perwasitan jadi masalah besar hampir diseluruh Liga di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum Rahmad Djailani dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (11/6/2024) di Banda Aceh.

Rahmat mengungkapkan, pada saat pertemuan dirinya dan manajemen Persiraja Banda Aceh dengan Ketua Umum PSSI di Jakarta pada Rabu 9 Juni 2024, pihaknya telah menyampaikan kegundahan terkait dengan kualitas perwasitan di Indonesia.

“Uneg-uneg kita soal wasit, telah disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI dan beliau merespon hal tersebut dengan baik,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Rahmat, faktor penting bagi berlangsungnya satu pertandingan FairPlay kuncinya berada ditangan wasit. Jadi, masalah kualitas perwasitan harus jadi fokus perhatian Erick Thohir yang juga meruapakan ketua komite wasit.

“Kami berharap Ketua Umum PSSI dapat memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas wasit. Keputusan yang tepat dan adil dari wasit sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan dan hasil akhir,” ungkapnya.

Selama beberapa musim terakhir, kata dia, Persiraja dan klub-klub lain sering kali merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

“Hal tersebut tidak hanya merugikan klub secara sportif, tetapi juga berdampak pada semangat dan moral para pemain serta pendukung,” tegasnya.

Shares: