NewsOlahraga

Pesantren Hidayatullah wakili Papua Barat dalam Liga Santri 2022

Pesantren Hidayatullah wakili Papua Barat dalam Liga Santri 2022

POPULARITAS.COM – Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari akan mewakili Papua Barat dalam liga santri memperebutkan Piala Kepala staf Angkatan Darat 2022 setelah dalam perebutan juara tingkat provinsi mengalahkan Pondok Pesantren Nurul Jannah dalam final, Selasa (5/7/2022).

Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, liga santri adalah terobosan yang dilakukan TNI-AD dan Persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) dalam membangkitkan kembali sepakbola nasional di kalangan santri.

“Ponpes yang menjadi pemenang liga santri di wilayah Papua Barat nantinya akan mewakili daerah ini untuk bertanding di tingkat nasional yang akan dimulai 25 September sampai 22 Oktober,” kata Gabriel, Selasa (5/7/2022).

Dia mengharapkan liga santri dapat menggelorakan kembali kejayaan sepak bola Papua Barat, khususnya Manokwari yang pernah berjaya pada 1986.

“Bakat baru pemain sepakbola harus segera dikembangkan, tidak mustahil sepakbola kita yang pernah berjaya di pentas nasional bisa diwujudkan kembali,” kata Gabriel Lema.

Di Papua Barat, liga santri diikuti enam tim dari Sorong dan Manokwari, sedangkan seluruh pertandingan berlangsung di Lapangan Makodam XVIII Kasuari di Manokwari. (ANT)

Shares: