News

Petani Aceh akan dibekali kartu tani untuk akses pupuk subsidi

Untuk memudahkan distribusi pupuk subsidi agar tepat sasaran, mulai tahun ini, para petani di Aceh akan Diberikan kartu tani. Langkah itu guna memudahkan pendistribusiannya.
Petani Aceh akan dibekali kartu tani untuk akses pupuk subsidi

POPULARITAS.COM – Untuk memudahkan distribusi pupuk subsidi agar tepat sasaran, mulai tahun ini, para petani di Aceh akan Diberikan kartu tani. Langkah itu guna memudahkan pendistribusiannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Nurlailan, dalam penjelasannya, diwartakan Antara, Kamis (12/1/2023) di Banda Aceh.

Dia menerangkan, kartu tani itu untuk penyaluran pupuk subsidi, agar tepat sasaran, dan penerimanya sesuai dengan data yang ada, yakni sesuai nama dan alamat yang tertera di pihaknya.

Nah, jadi, kartu ini juga terintegrasi dengan seluruh bantuan yang disalurkan oleh Kementrian Pertanian, dan pemerintah kabupaten dan kota. Sehingga, nantinya, para petani cukup bawa kartu tani itu untuk menebus pupuk subsidi di setiap kios tani mitra yang telah ditunjuk.

Ia menambahkan pendistribusian pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani telah berhasil dilakukan uji coba di Bali. Oleh karena itu, dalam waktu dekat, Pemerintah Aceh, BSI dan PT Pupuk Indonesia juga bakal meluncurkan di Aceh. “Ini sudah diuji coba di Bali dan Alhamduillah berhasil, dan ini mau di uji coba di Aceh. Rencana mau launching di Aceh Besar,” terang Nurlaila.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: