HeadlineNews

Petugas akui kewalahan padamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelataman (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengakui pihaknya kewalahan padamkan api yang membakar Suzuya Mall Banda Aceh.
Petugas akui kewalahan padamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelataman (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengakui pihaknya kewalahan padamkan api yang membakar Suzuya Mall Banda Aceh.

Hal itu dia sampaikan dalam keterangannya, Senin (4/4/2022) di lokasi kejadian yang Ia turut mengkordinasikan proses pemadaman api di tempat kejadian perkara.

Pantauan popularitas.com sendiri, hingga 23.05 WIB, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran di bantu unit water canon dari Polda Aceh belum berhasil memadamkan api.

Dikatakan Yubasri, kesulitan pihaknya melakukan pemadaman, karena barang-barang yang terdapat di Suzuya Mall Banda Aceh, merupakan material yang mudah terbakar.

Sebelumnya, api sempat padam pada sore hari sekira pukul 17.45 WIB, namun pada malam harinya, sekira jam 19.45 WIB, api kembali berkobar dan menghanguskan seluruh lantai pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banda Aceh itu.

Ribuan masyarakat juga memadati lokasi sekitar Suzuya Mall Banda Aceh, untuk menyaksikan aksi “si jago merah” yang sudah berlangsung sejak siang itu. Personel polisi turut mengatur lalu lintas, sekaligus memasang garis polisi agar warga tidak terlalu mendekat dengan lokasi kebakaran.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: