News

Petugas temukan uang Rp20 juta dari seorang pengemis di Aceh Barat

Petugas temukan uang Rp20 juta dari seorang pengemis di Aceh Barat

POPULARITAS.COM – Petugas Satpol PP dan WH Aceh Barat, Selasa (25/6/2024) menggelar operasi penertiban gelandangan dan pengemis di kabupaten tersebut. Lewat kegiatan itu, diamankan seorang pengemis bernama Khairul Mursalin dan dari tangannya ditemukan uang senilai Rp20 juta.

Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP dan WH Aceh Barat, Asril dalam keterangannya, mengatakan, diduga uang senilai Rp20 juta tersebut, berasal dari hasi mengemis yang dilakukan Khairul Mursalin selama ini.

Dari keterangannya, Khairul Mursalin mengaku sebagai warga Grong-grong, Pidie. Saat ditangkap pihaknya, yang bersangkutan sedang menjalankan aktivitas meminta-minta di ruas jalan Sisingamangaraja, di Meulaboh.

Masih menurut pengakuannya, Khairul Mursalin baru tiga hari berada di Meulaboh. Nah, selama berada di wulayah ini, yang bersangkutan tinggal di salah satu losmen di Meulaboh.

Selain uang tunai sebesar Rp20 juta lebih, petugas juga menemukan barang lainnya seperti lima buah batu cincin dan gelang akar bahar.

“Saat ini pelaku masih berada di kantor, dan masih dikoordinasikan, nantinya akan diserahkan kemana,” katanya dikutip dari laman Antara.

Arsil mengatakan penertiban pengemis atau gepeng akan terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, sebagai upaya menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib di lingkungan masyarakat setempat.

Shares: