News

Pj Bupati Aceh Besar hadiri bakti sosial AKABRI 1990

Pj Bupati Aceh Besar hadiri bakti sosial AKABRI 1990

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menghadiri kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh alumni AKABRI lulusan 1990 dalam rangka memperingati 33 tahun pengabdian mereka untuk negeri. Acara ini diselenggarakan di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, pada Sabtu (28/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas oleh para alumni AKABRI ini. “Ada beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial, mulai dari menanam bibit pohon, memberikan pengobatan gratis, pembagian sembako, dan lain sebagainya. Semua ini sangat berdampak positif langsung bagi masyarakat setempat,” kata Muhammad Iswanto.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar, Iswanto menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH, dan Wakapolda Aceh, Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH, yang telah memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai lokasi kegiatan bakti sosial. “Bagi saya, kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat yang dirasakan dan menyentuh masyarakat setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolda Aceh, Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH, menjelaskan bahwa Polda Aceh telah menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, dengan menyediakan berbagai layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. “Layanan tersebut mencakup pengobatan umum gratis, edukasi pencegahan stunting bagi masyarakat, serta pembagian nutrisi kepada ibu hamil/menyusui dan anak-anak,” katanya.

Selain itu, terdapat juga pembagian 2.100 paket sembako untuk masyarakat. “Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, indomie, saus, dan kecap manis. Selain sembako, juga ada pembagian paket pendidikan kepada siswa kurang mampu, yang mencakup 1 set seragam sekolah dan 1 set alat tulis,” ungkapnya.

Armia Fahmi juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan bakti sosial AKABRI angkatan 90, Polda Aceh juga melakukan kegiatan bedah rumah bagi anggota Polri, Anggota TNI, dan masyarakat. “Kami akan membantu untuk merenovasi tiga rumah, di mana dua di antaranya untuk anggota Polri dan TNI, serta satu lagi untuk masyarakat kurang mampu,” tambah Wakapolda Aceh, Armia Fahmi.

Pada kesempatan ini, tampak hadir Pimpinan Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah yang juga menjabat sebagai Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali (Lem Faisal), bersama istri, Nyonya Armia Fahmi, para JPU Polda Aceh, Danlanud SIM Kol Pnb Yoyon Kuscahyono, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, Rektor USK Prof DR Marwan, Dekan FH USK DR Ghausah, Ketua MPU Aceh Besar Abi Nasruddin, serta perwakilan Forkopimda Aceh Besar dan undangan lainnya.

Shares: