News

Pj Bupati Muhammad Iswanto dan ribuan warga sholat idul adha di Jantho

Pj Bupati Muhammad Iswanto dan ribuan warga sholat idul adha di Jantho

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Muhammad Iswanto dan ribuan warga Aceh Besar, Kamis (29/6/2023), melaksanakan sholat ied bersama di Masjid Al Munawwarah, Kota Jantho.

Proses sholat ied tersebut, juga diikuti oleh jajaran ASN Pemkab Aceh Besar. Bertindak sebagai khatib Imam Besar Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho Tgk Junaidi Nasruddin.

Dalam ceramah sholat ied tersebut, Tgk Junaidi Nasruddin sampaikan pesan kepada umat muslim di Aceh Besar, untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan mendekatkan diri kepada Allah.

Momentum idul adha juga penting bagi warga yang mampu untuk saling berbagi, sehingga semua saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan bisa merasakan kebahagiaan bersama.

Usai sholat ied, Pj Bupati Muhammad Iswanto ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilangsungkan di halaman masjid tersebut. Dia menyampaikan, sebagaimana keterangan kepala dinas perternakan, Aceh Besar pada idul adha 1444 hijriyah, melakukan penyembelihan 1.780 ekor hewan kurban.

Saat open house di rumah dinas Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dalam kesempatan itu meminta kepada semua pihak untuk saling memaafkan dan menjaga silaturahmi, kerukunan dan persatuan.

Atas nama Pj Bupati Aceh Besar, pribadi dan keluarga, dirinya juga mengucapkan selamat hari raya idul adha bagi warga di daerah ini. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, ujarnya.

Dia juga menyebutkan, momentum kurban miliki keutamaan dan kemuliaan yang sangat tinggi disisi Allah. Untuk itu, bagi yang punya kesempatan bisa menyembelih hewan kurban tahun ini, Allah pasti menjanjikan pahala yang besar sebagaiman tersebutkan dalam Alquran dan sunnah rasul.

“Semoga apa yang telah kita kurbankan hari ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.

Shares: