News

Polda Aceh kerahkan 1.380 personel amankan Milad GAM

Polda Aceh kerahkan 1.380 personel amankan Milad GAM

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 1.380 personel untuk mengamankan Milad GAM yang diperingati setiap 4 Desember.

Kabid Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy mengatakan, seribuan personel itu disebar di beberapa objek vital di seluruh kabupaten kota. Nantinya, pengamanan juga ikut didukung TNI dan Satpol PP.

“Silakan warnai 4 Desember dengan kegiatan positif serta acara keagamaan. Polisi siap mengamankan dan memberi rasa aman kepada masyarakat,” kata Winardy dalam keterangannya, Sabtu (3/12/2022).

Di samping itu, Winardy juga mengajak awak media memperbanyak pemberitaan positif tentang Aceh. Hal tersebut bertujuan agar provinsi berlabel Serambi Makkah itu mendapat citra bagus di mata orang luar.

Alumnus Akpol 98 itu juga menyampaikan, pemberitaan positif sangat perlu untuk ditingkatkan dan hal-hal yang kontra produktif tidak usah dipublikasi secara berlebihan agar suasana damai yang sudah kita rasakan tetap terjaga.

Menurutnya, isu-isu yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif akan sangat mempengaruhi asumsi orang luar, sehingga mereka bisa salah memahami kondisi Aceh yang sudah sangat damai.

Dengan begitu, kata Winardy, investasi berdatangan ke Aceh agar ekonomi tumbuh dengan terbukanya banyak lapangan pekerjaan serta memaksimalkan pendapatan asli daerah, sehingga multiplayer effect berdampak signifikan bagi Aceh Maju dan Aceh Hebat.

“Imbauan ini bukan bermakna mengintervensi, tapi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Aceh, agar citra daerah yang pernah dilanda konflik ini semakin pulih di mata publik luar,” kata Winardy.

Shares: