News

Polres Pidie sebut kemacetan di KM 80 mencapai dua kilometer

Polres Pidie sebut kemacetan di KM 80 mencapai dua kilometer

POPULARITAS.COM – Polres Pidie menyebutkan, kemacetan di jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Kilometer (KM) 80 Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Laweung Kabupaten Pidie, mencapai dua kilometer.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi mengatakan, kemacetan tersebut karena kendaraan dilewati dengan sistem arus lalu lintas buka tutup, pasca amblasnya badan jalan di kawasan itu.

“Jalan amblas atau rusak berat akibat tingginya intensitas hujan melanda kawasan tersebut,” kata Mahruzar dikutip dari laman Antara, Jumat (27/1/2023).

Dia menjelaskan, jalan amblas ini terjadi sejak sepekan lalu, namun pada Kamis (26/1/2023) badan jalan amblas semakin parah dan hampir putus.

“Sehingga kami menempatkan personel di lokasi guna memperlancar lalu lintas,” ujarnya.

Mahruzar menjelaskan untuk saat ini kondisi jalan sedang ditangani dengan cara menimbun dengan menggunakan ekskavator, di mana untuk kendaraan jenis roda empat masih bisa dilalui.

Sementara kendaraan jenis truk, kata Mahruzar, belum bisa dilintasi. Kemudian untuk jalan yang amblas tersebut saat ini dalam proses perbaikan oleh oleh balai jalan provinsi.

“Langkah lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemacetan adalah dengan memilih jalur alternatif Laweung – Krueng Raya,” kata dia.

Shares: