News

Polresta Banda Aceh siapkan 121 Personil dan 4 Pos Pengamana Natal dan Tahun Baru 2021

Polresta Banda Aceh siapkan 121 Personil dan 4 Pos Pengamanan Nataru

POPULARITAS.com – Sehari jelang perayan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Banda Aceh telah menyiapkan empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan dalam operasi Lilin Seulawah 2020.

Dalam operasi lilin seulawah yang berakhir hingga 4 Januari 2021 ini diperkuat oleh 121 personel yang terdiri dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya. Yang sebahagiannya akan ditempatkan diempat pos yang telah disediakan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan dua pos pelayanan didirikan di pelabuhan Ulee Lheu dan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Sedangkan pos pengamanan didirikan disejumlah gereja yang ada di Banda Aceh. “Pos pengamanan kita dirikan itu untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan jelang Natal dan tahun baru,” kata Kombes Pol Trisno, Rabu (23/12).

“Operasi Lilin Seulawah ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan kepada umat kristiani yang merayakan Natal,” ujar Kapolresta.

Trisno mengimbau kepada seluruh masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif saat pergantian tahun 2021.

Pagi tadi, Trisno juga melakukan pengecekan 4 posko pengamanan Natal dan Tahun Baru, salah satunya dipos Gereja Hati Kudus jembatan Pante Pirak.

Shares: