News

Prof Mujib ungkap ciri-ciri seseorang meraih haji mabrur

Prof Mujib ungkap ciri-ciri seseorang meraih haji mabrur

POPULARITAS.COM – Sebanyak 18 Calon Jamaah Haji (CJH) yang merupakan keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dipeusijeuk di Masjid Fathun Qarib kampus setempat, Rabu (17/5/2023).

Prosesi peusijeuk dilakukan oleh Rektor, Ketua Senat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Ar-Raniry, taushiah dan doa dipimpin oleh Ustaz H Fahmi Sofyan Lc MA, Dosen UIN Ar-Raniry dan juga ahli Ilmu Tafsir.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jamaah calon haji, khususnya keluarga besar UIN Ar-Raniry, semoga dapat mengikuti seluruh kegiatan prosesi haji di tanah suci.

“Mudah-mudahan kesempatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sebab sebagaimana kita ketahui bahwa masih banyak sekali sudara-saudara kita yang belum mampu dan belum memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur,” ujar Mujib dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Mujib menyebutkan, setidaknya ada dua ciri seseorang meraih haji mabrur, antara lain sekembalinya ke tanah air seluruh aktifitasnya dan berbagai kebaikan akan Nampak dalam kesehariannya. Kedua, haji mabrur itu akan makbul doanya.

Mujib mengajak kepada para tamu Allah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji senantiasa meluangkan waktu untuk mendoakan saudara kita yang belum mampu akan diberi kemudahan untuk menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya, juga mohon didoakan kepada pemimpin UIN Ar-Raniry ini untuk diberi kekuatan dan amanah dalam memimpin lembaga ini.

“Kegiatan peusijuek jamaah calon haji telah menjadi kegiatan rutin dilaksanakan di kampus,” ujarnya.

Shares: