NewsSepakbola

PSM Makassar juara Liga 1 setelah penantian selama 23 tahun

PSM Makassar juara Liga 1 setelah penantian selama 23 tahun

POPULARITAS.COM – PSM Makassar memastikan diri sebagai kampiun kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 usai menekuk tuan rumah Madura United FC dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) malam.

Ini menjadi momen yang sangat berkesan bagi PSM untuk mengakhiri dahaga gelar juara selama 23 tahun.

Meski berstatus tim tamu, tim berjuluk Juku Eja itu memang tampil agresif sejak awal pertandingan. PSM sudah unggul dua gol di babak pertama melalui brace Wiljan Pluim di menit ke-4 dan 10.

Kemudian Kenzo Nambu menambah keunggulan PSM melalui golnya di menit ke-48. Sementara Madura United hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Hugo Gomes di menit ke-51.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (1/4/2023) mengaku ini sebuah pencapaian yang luar biasa musim ini, karena di awal kedatangannya tidak diberi beban untuk membawa tim menjadi juara musim ini.

Dia hanya diminta untuk membawa tim lebih baik dibandingkan musim lalu. Ia merasa senang dengan apa yang ditorehkan pemain setelah melewati masa-masa sulit di akhir musim lalu.

“Kita menunggu 23 tahun lamanya dan perlu saya tekankan bahwa saya kira tidak ada yang percaya dari awal bahwa kita bisa mencapai ini semua,” ungkap Bernardo Tavares.

Shares: