News

PT MIFA bantu korban kebakaran di Gampong Pulo Teungoh Aceh Barat

PT MIFA bantu korban kebakaran di Gampong Pulo Teungoh Aceh Barat

POPULARITAS.COM – PT MIFA Bersaudara, bergerak cepat guna membantu warga yang terdampak bencana kebakaran di Gampong Pulo Teungoh di Aceh Barat. Secara langsung, pihak dari perusahaan memberikan bantuan sosial tanggap darurat untuk para korban.

Group Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza, dalam keterangan kepada popularitas.com, Kamis (29/6/2023) mengatakan, usai mendapatkan kabar perihal bencana kebakaran di Gampong Pulo Teungoh, pihaknya langsung turun kelapangan guna menyerahkan bantuan sosial.

Bersama dengan perangkat desa, pihaknya menemui para korban yang tertimpa musibah, serta memberikan semangat dan sampaikan empati dan rasa duka atas bencana yang terjadi. Kemudian menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak kebakaran.

Rabu (28/9/2023) atau berselang sehari sebelum perayaan idul adha 1444 hijriyah, tiga rumah warga Gampong Pulo Teungoh terbakar. Akibatnya, salah satu korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Azizon melanjutkan, atas nama Manajemen PT MIFA Bersaudara, pihaknya juga ikut merasakan duka cita atas musibah tersebut. Harapannya, para korban dapat diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Langkah PT MIFA sendiri turun langsung merespon persoalan, sebagai bentuj empati dan kepedulian. Kiranya bantuan tanggap darurat yang diberikan pihaknya dapat ringankan duka yang alami warga yang rumah terbakar.

Sulaiman, salah satu warga yang rumahnya alami kebakaran, sampaikan rasa terimakasih atas gerak dan respon PT MIFA Bersudara atas musibah yang mereka alami. Dikatakannya, apa yang diberikan perusahan itu sangat membantu, apalagi ini menjelang hari raya idul adha, tambahnya.

Dia melanjutkan, kebakaran yang terjadi di Gampong Pulo Teungoh, sebabkan tiga rumah hangus terbakar, dan 7 KK terpaksa mengungsi sementara. Sedangkan satu korban, hingga saat ini masih di rawat di RS. “Secara pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada PT MIFA Bersaudara,” tandasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: