News

Rambu Jaga Jarak di Lhokseumawe Bak Starting Grid MotoGP

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Meningkatnya kasus corona di Aceh membuat Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe melakukan penertiban physical distancing (jaga jarak) dilampu merah, dengan cara membuat jarak antar pengendara.

Penertiban itu dilakukan perdana di persimpangan lampu merah pusat kota, tepatnya di depan Taman Riyadhah Lhokseumawe, Rabu 15 Juli 2020.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan, sebelumnya petugas sudah memberikan titik tanda dengan cara dicat menggunakan warna putih di setiap badan jalan persimpangan lampu merah. Tanda jaga jarak itu juga di khususkan bagi pengendara sepeda motor.

“Kegiatan hari ini adalah sosialisasi di traffic light atau garis pemberhentian start, hal ini berguna untuk mengedukasikan kepada masyarakat agar bisa menjaga menjaga jarak pada saat berkendara, khusunya kendaran roda dua,” ujar Eko Hartanto.

Tidak hanya itu, semabari memberikan sosialisasi pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas, bagi pengguna jalan bagi pelanggar melintas juga dihadiahkan helem cantik.

“Dalam kegiatan ini Pemerintah kota dan petugas TNI/polri  sudah membagikan masker sebanyak 2000 masker dan 50 helm, kita berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran untuk mematuhi kebiasaan baru di persimpangan bagian dari protokol kesehatan,” kata Eko.

Harapannya kedepan petugas akan terus melakukan sosialisasi penertiban di traffic light di Kota Lhokseumawe.

“Dengan meningkatnya angka Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat Aceh, sadar dan mau mematuhi aturan pemerintah demi kesehatan bersama,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita

Shares: