News

RS Tgk Chik Ditiro Tambah Tiga Mobil Ambulance dengan Spesifikasi Kelas Premium

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie, kembali memiliki tiga unit mobil Ambulans yang dilengkapi dengan monitor kesehatan.

Total anggaran yang dikucurkan untuk pengadaan tiga Ambulans jenis Toyota Hiace Pregio, kelas Premium itu, mencapai Rp 2,1 miliar.

Kekuatan  mesin ambulans yang khusus disiapkan untuk keadaan Emergenc tersebut dikabarkan setara dengan mobil Toyota Fortune.

Bupati Kabupaten Pidie, Roni Ahmad menyebutkan, dana untuk pengadaan tiga unit ambulans RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, bersumber dari Dana Alokasi Khsusus (DAK) tahun 2020.

Abusyik bilang penambahan tiga armada ambulans baru, berjenis Toyota Hiace Pregio di RSU Tgk Chik Ditiro Sigli itu,  guna meningkatkan pelayanan kesahatan dalam melayani masyarakat.

“Hampir semua fasilitas yang dibutuhkan pasien atau untuk mengobati orang-orang sakit sudah tersedia, tinggal hanya realisasi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” kata Abusyik, Senin (30/11/2020).

Namun begitu, pihak manajemen RSUD Tgk Chik Ditiro ditekankan untuk memberi pelayan kesehatan yang prima terhadap pasien-pasien yang berobat di RS kebanggaan masyarakat Pidie itu.

Amatan popularitas.com, sebelum tiga ambulans tersebut diantar langsung ke RS Tgk Chik Ditiro, Bupati Pidie sempat melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil yang akan digunakan dalam keadaan darurat.

Tidak hanya itu saja, bahkan Roni Ahmad sempat melakukan simulasi dengan mengangkat salah seorang yang dijadikan pasien ke ranjang ambulan baru tersebut.

Editor: dani

Shares: