HeadlineNews

RSUD Meulaboh Diminta Segera Lunasi Upah Tenaga Medis

MEULABOH (popularitas.com). Ratusan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cut Nyak Dhien, Meulaboh melakukan mogok kerja yang berlangsung sejak Senin (2/3). Mogok ini dilakukan karena belum dibayar upah tenaga medis di rumah sakit setempat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  Aceh Barat, Ramli meminta kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh agar segera melunasi upah ratusan tenaga medis yang kini tertunggak selama tahun 2020.

“Jangankan untuk makan, untuk isi BBM saja (paramedis) tidak mampu,” kata Ramli SE usai melakukan inspeksi di rumah sakit setempat di Meulaboh, Selasa (3/3) dilansir antara.

Menurut dia, persoalan tersebut harus menjadi perhatian penuh manajemen sehingga hal ini diharapkan dapat segera tuntas dan hak tenaga kerja dapat dibayarkan, sesuai dengan upah masing-masing tenaga medis.

Terkait dengan belum keluarnya surat keputusan (SK) kerja tenaga harian lepas (THL), Ramli SE juga berharap persoalan ini juga segera dituntaskan.

Sementara itu Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr HM Furqansyah kepada wartawan mengatakan pihaknya segera melunasi upah ratusan tenaga medis yang belum dibayarkan selama tahun 2020.

“Paling lambat dalam pekan ini upah jerih payah tersebut sudah kita cairkan,” janjinya.

Dr HM Furqansyah menegaskan pelayanan kepada masyarakat di lembaga tersebut hingga kini masih tetap berjalan normal seperti biasa, meski terdapat protes dari sejumlah paramedis terkait upah yang belum dibayarkan.[acl]

Shares: