News

Satgas Covid Aceh Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi Terkait Pentingnya Vaksinasi

POPULARITAS.COM – Pemerintah Provinsi Aceh menyatakan terus meningkatkan edukasi dan sosialiasi pentingnya vaksinasi untuk mempercepat program vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan dalam upaya memperlancar pertemuan tatap muka (PTK) di daerah ini.

“Kami terus melakukan edukasi tanpa henti hingga ke pelosok dan gampong/desa perbatasan terjauh guna mengoptimalkan program vaksinasi,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pemprov Aceh Saifullah Abdulgani seperti dilansir laman Antara, Senin (27/9/2021).

Dalam memaksimalkan vaksinasi untuk PTK dan semua elemen masyarakat, pihaknya memastikan ketersedian vaksin dan mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, seperti vaksinasi di puskesmas pembantu dan memperbanyak titik vaksinasi massal.

Selanjutnya, meningkatkan kuantitas dan kualitas vaksinator dan melakukan sosialisi dan edukasi tanpa henti hingga ke gampong-gampong.

“Kami juga terus mengoptimalkan sosialisasi, edukasi, motivasi, dan upaya-upaya persuasif lainnya guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran sasaran vaksinasi,” katanya.

Saifullah Abdulgani mengatakan bahwa provinsi ini juga terus memacu vaksinasi remaja usia sekolah, umur 12—17 tahun guna mempersiapkan mereka untuk kembali ke sekolah.

Dengan masifnya sosialisasi dan edukasi kepada semua komponen masyarakat, khususnya PTK, dia berharap mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi

Ia mengajak semua penduduk provinsi ini yang cukup syarat hendaknya segera melakukan vaksinasi pada kesempatan pertama agar virus corona segera sirna dan dapat hidup normal kembali.

Shares: