News

Sepekan melawan Covid-19, Bupati Bekasi akhirnya meninggal dunia

Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, tepat sepakan dirinya berjuangan melawan paparan covid-19 yang menginfeksinya.
Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja

POPULARITAS.COM – Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, tepat sepakan dirinya berjuangan melawan paparan covid-19 yang menginfeksinya.

Dikutip dari laman Antara, Senin (12/7/2021), Bupati Bekasi, wafat pada Minggu, 11 Juli 2021, di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, pada pukul 21.30.

Suami dari Hj Holillah dan ayah dari tiga anak tersebut, masuk rumah sakit pada 5 Juli 2021. Dirinya terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada tanggal 1 Juli 2021.

Suasana berkabung dan duka mendalam lekat bergelayut di kabupaten seluas 1.274 kilometer persegi dan berpenduduk sekitar 3,899 juta jiwa (2020) ini, sejak Minggu menjelang tengah malam hingga tulisan ini dibuat.

Adik Eka Supria Atmaja, dr. Asep Surya Atmaja yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi atas berpulang-nya almarhum.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya, dilapangkan dan diterangkan kuburnya, dan ditempatkan di surga firdaus,” katanya sebagaimana disiarkan pada portal resmi Kabupaten Bekasi.

Mewakili keluarga besarnya, Asep menegaskan bahwa berpulang-nya Eka Supria Atmaja membawa duka mendalam.

baca juga : Satu Meninggal, Sejumlah Peserta Munas Kadin Positif Covid-19

Tak hanya keluarga yang kehilangan atas berpulang-nya Eka. Rekan kolega-nya, sesama bupati di sekitar wilayah kerjanya pun merasa kehilangan yang mendalam.

Sebagaimana disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin, yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Ade menyampaikan. bulan Juli baru berjalan beberapa hari, isi kabar hampir semua berita kehilangan, kabar duka di mana-mana. Duka yang mendalam atas berpulang-nya sahabatnya, Eka. malam.

Ade Yasin mengajak masyarakat turut mendoakan Eka. “Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bogor mendoakan almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah,” ujarnya.

Ucapan turut berbelasungkawa dan duka cita mendalam juga disampaikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Duka mendalam tak hanya bagi keluarga besarnya, melainkan juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Terlebih semasa hidupnya, Eka Supria Atmaja merupakan putra asli daerah yang berkarir dari tanah kelahirannya di Desa Waluya Lemahabang.

Editor : Hendro Saky

Shares: