NewsSepakbola

Striker asal Brazil selamatkan Persiraja dari kekalahan

POPULARITAS.COM – Gol striker asal Brazil, Allan Machado pada masa injury time selamatkan Persiraja dari kekalahan saat menjamu Sada Sumut FC dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Rabu (23/8/2023) malam.

Sempat tertinggal 0-2, gol yang lahir lewat eksekusi penalti itu mengakhiri laga dengan skor 2-2. Sementara satu gol Persiraja lainnya diciptakan oleh Almuzanni.

Laga Persiraja vs Sada Sumut berjalan dengan tempo cepat sejak peluit pertama ditiupkan. Para pemain dari kedua kubu berusaha untuk mengendalikan permainan, namun Sada Sumut lebih mendominasi.

Hanya butuh waktu 4 menit, Sada Sumut berhasil menggoyangkan jala gawang Persiraja yang dikawal oleh Ravi Murdianto. Gol ini dilesatkan oleh Maulana Khalidi, usai memanfaatkan blunder yang dilakukan Ravi.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja meningkatan tensi permainan. Serangan dilakukan dari berbagai sisi, namun belum berhasil mematahkan pertahanan Sada Sumut.

Justru, pada menit 32, Sada Sumut kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Maulana Khalidi. Pesepak bola asal Aceh Timur itu menciptakan gol keduanya setelah memanfaatkan bola rebound. Skor 2-0 untuk Sada Sumut bertahan hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, Persiraja merotasi sejumlah pemainnya. Strategi ini membuahkan hasil, Almuzanni yang baru masuk mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Gol tersebut seakan memompa semangat Lantak Laju. Serangan demi serangan terus dilakukan, sejumlah peluang didapatkan, namun belum berhasil dikonversi jadi gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada masa injury time, setelah wasit memberi hadiah penalti untuk tuan rumah. Tendangan 12 pas ini diberikan setelah pemain Persiraja dilanggar di kotak terlarang.

Pemain asal Brasil, Allan Machado yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, sehingga Persiraja melawan Sada Sumut berakhir dengan skor 2-2.

Shares: