NewsSyariat Islam

Struktur BMK Aceh Besar rampung, Pj bupati : BUMN dan perusahaan harus bayar zakat lewat baitul mal

Struktur BMK Aceh Besar rampung, Pj bupati : BUMN dan perusahaan harus bayar zakat lewat baitul mal

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar telah merampungkan struktur manajemen Baitul Mal Kabupaten (BMK) di daerah itu. Dengan begitu, saat ini, seluruh posisi pelaksana dilembaga tersebut telah terisi.

Hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kepada popularitas.com, Senin (1/1/2024) saat beri pengarahan kepada seluruh pengurus BMK di kabupaten tersebut.

Dia menjelaskan, saat ini, pengisian pengurus utama di BMK Aceh Besar, dilakukan sesuai dengan perintah dari qanun. Hal itu dilakukan guna memenuhi syarat prosedur legal formal dan aspek yuridis yang termaktub dalam aturan yang berlaku.

Dengan telah lengkapnya struktur BMK Aceh Besar, Pj Muhammad Iswanto harapkan lembaga tersebut bisa lari kencang dan dapat menjalankan organisasi secara baik dan berkembang. “Kita punya harapan besar baitul mal di daerah ini dapat memenuhi ekspektasi masyarakat,” tandasnya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta nasional yang beroperasi di daerah ini, untuk dapat menyalurkan zakat dan infaknya lewat baitul mal.

“Hal ini berulang-ulang saya selalu sampaikan, BUMN, BUMN dan sektor swasta kami harapkan bayar zakat ke Baitul Mal Aceh Besar,” pintanya.

Shares: