News

Tiba di Bireuen, AHY Disambut Shalawat Badar

AHY tiba di Bireuen. (ist)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut shalawat badar saat tiba di Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu (24/4/2021).

Kunjungan orang nomor satu di partai berlambang Merci itu didampingi Sekjend Teuku Riefki Harsya dan pengurus partai lainnya.

Sebelumnya, rombongan Partai Demokrat ini disambut oleh Gubernur Aceh yang juga Ketua DPD Demokrat Aceh, Nova Iriansyah di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe.

Saat tiba di Pendopo Bupati Bireuen, AHY menjalani proses peusijuk atau tepung tawari. Di sana, ia juga melakukan ramah tamah dengan sejumlah tokoh.

Dari Pendopo Bupati Bireuen, AHY kemudian melanjutkan perjalanan ke Samalanga. Di sana, AHY melakukan ziarah ke makam Tun Sri Lanang.

Tun Sri Lanang merupakan Uleebalang pertama Samalanga yang juga merupakan seorang sastrawan Melayu. Ia tutup meninggal pada tahun 1659 dan dimakamkam di Samalanga.

Kemudian, di Samalanga AHY juga akan menghadiri acara puncak yakni buka puasa bersama ulama Aceh di Dayah Mudi Mesra Samalanga.

Editor: dani

Shares: