News

Tiga pengungsi Rohingya kabur dari Gedung BMA

Sebanyak 20 imigran Rohingya kabur dari penampungan di Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Tiga pengungsi Rohingya yang selama ini menetap di basement Gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh dikabarkan kabur, Selasa (23/1/2024).

Diduga, ketiga imigran gelap itu kabur subuh tadi. Pasalnya, saat petugas mengecek tadi malam jumlah pengungsi yang ada di lokasi tersebut masih lengkap.

Kaburnya tiga pengungsi ini dibenarkan oleh Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh, Kompol Suryo Sumantri Darmoyo saat dikonfirmasi popularitas.com, Selasa (23/1/2024).

“Iya benar bang, ada tiga orang. Kemungkinan tadi subuh bang, karena jam 1 malam dicek masih lengkap, paginya sudah kurang tiga orang,” ungkapnya.

Suryo juga menjelaskan bahwa mereka yang kabur terdiri dari tiga orang laki-laki. Diduga mereka kabur tanpa membawa barang apapun yang sengaja ditinggalkan.

“Selain barang juga ada satu gelang UNHCR yang tinggal, jadi diduga dua orang masih pakai gelang dan satunya tidak,” kata Suryo.

Pihaknya pun menduga ketiga laki-laki Rohingya yang kabur masih berada di sekitar kota Banda Aceh. Karena itu, ia mengimbau masyarakat yang melihat ketiganya dapat menginformasikan polisi terdekat.

“Bagi masyarakat yang melihat tiga orang yang mencurigakan dapat segera menginformasikan ke kepolisian terdekat,” jelas Suryo.

Shares: