News

Tiga rumah di Aceh Utara ludes terbakar jelang berbuka puasa

Tiga rumah di Desa Beringin LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

POPULARITAS.COM – Tiga rumah di Desa Beringin LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketiga rumah tersebut milik Juwita (42) Zulkarnain (45) dan Aisyah (65). Akibatnya mereka terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

Dugaan sementara, api bermula muncul dari rumah Juwita. Karena bangunan rumah terbuat dari konstruksi kayu, api dengan cepat merembes ke rumah lainnya.

“Tidak ada benda yang berhasil diselamatkan rumah dan isi rumah rata dengan tanah, diduga akibat korsleting arus pendek listrik,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar.

Sejauh ini, kata dia, petugas dari Dinas Sosial Aceh Utara sudah ke loksi untuk melakukan pendataan dan selanjutkan akan diserahkan bantuan masa panik ke korban kebakaran.

“Dari laporan camat yang saya terima, maka kita segera menyalurkan bantuan masa panik berupa sembilan bahan pokok,” kata Fuad.

Fuad menyebutkan, api berhasil dipadamkan setelah tiga armada pemadam kebakaran dikerahkan. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” katanya.

Shares: