KesehatanNews

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pijay Kerjasama dengan FK Unsyiah dan RSUZA

Meureudu (popularitas.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) serta RSUZA Banda Aceh, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat setempat.

Penandatangan naskah perjanjian kerjasama itu dilakukan, Kamis 17 Oktober 2019, di Banda Aceh. Nota kerjasama itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Aiyub Abbas, Said Mulyadi, Dirut RSUD setempat, dr. Fajriman, SpS.

“Kerjasama ini sangat membantu pihak RSUD Pidie Jaya untuk meningkatkan kulitas pelayanan serta peningkatan sumber daya manusia sesuai kebutuhan rumah sakit,” kata Direktur Utama RSUD Pidie Jaya, dr Fajriman.

Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan layanan kesehatan secara prima bagi masyarakat, juga sebagai salah satu syarat akreditasi dan peningkatan tipe rumah sakit.

“Perlu adanya pendapingan dari instansi lain seperti Fakultas Kedokteran Unsyiah yang sudah terakreditasi grade A, dan RSUZA dengan status type A pendidikan, untuk peningkatan akreditasi dan tipe rumah sakit kita,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah, Prof Maimun Syukri mengatakan, pihaknya bersedia melakukan kerjasama dengan RSUD Pidie Jaya, sebagai bentuk tanggung jawab tridarma perguruan tinggi.

“Ini merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh akademisi, dalam tujuan memajukan daerah-daerah yang memerlukan pedampingan dibidang apapun untuk kemuslihatan ummat,” katanya.

Direktur Utama RSUZA Aceh, menegaskan, setelah adanyaa kerjasama tersebut, pihaknya siap memajukan  RSUD Pidie Jaya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Bupati Kabupaten Pidie Jaya Aiyub Abbas sangat bersyukur terjalinnya kerjasama itu dengan lembaga Fakultas Kedokteran Unsyiah dan RSUZA Aceh.

“Semoga RSUD Pidie Jaya ke depannya dapat menjadi rumah sakit yang mandiri dan berkualitas. Sesuai standar pelayanan minimal, kesehatan dan pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah,” ujarnya. (C-006)

Shares: