Edukasi

UiTM Malaysia dan DTK FT USK sepakati pertukaran pengajar

UiTM Malaysia dan DTK FT USK sepakati pertukaran pengajar

POPULARITAS.COM – Staf pengajar dan associate dari Departemen Teknik Kimia UiTM Pulau Pinang, Malaysia melakukan kunjungan studi ke Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik (DTK FT) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Kedatangan para tamu dari negeri jiran tersebut, disambut oleh para staf pengajar dan Himpunan Mahasiswa Teknki Kimia (Himtek) dari kampus berjuluk Jantong Hatee Rakyat Aceh itu.

Ketua DTK FT USK Banda Aceh, Prof Sri Aprilia bersama para staf pengajar dan jajarannya, sambut para tamu dari UiTM yang dipimpin oleh Prof Abdul Hadi setibanya dikampus tersebut, Senin (13/5/2024).

Saat memberikan sambutan atas kedatangan tamu dari UiTM, Prof Sri Aprilia mengatakan, merupakan satu kehormatan bagi pihaknya dikunjungi oleh dosen dan mahasiswa dari salah satu kampus terbaik di Malaysia.

Kehadiran UiTM ke kampus DTK FT USK Banda Aceh, sambung Sri Aprilia, diharapkan perkuat silaturahmi dan juga kerja sama lainnya antara kedua belah pihak guna memperkuat basis keilmuan ditengah tantangan dunia pendidikan yang semakin komplek dan dinamis.

Prof Sri Aprilia menyebutkan, kedatangan tim UiTM Pulau Pinang ke DTK FT USK Banda Aceh, akan melakukan sejumlah kegiatan dikampusnya, seperti memberikan pengajaran dan perkuliahan terhadap mahasiswa DTK FT USK. 

“Nah, para mahasiswa dari UiTM yang ikut serta bersama rombongan, nantinya juga akan mengikuti perkuliahan di kelas DTK FT USK yang diampu para dosen kita,” tambahnya lagi.

Prinsipnya, ungkap Prof Sri Aprilia, kedatangan UiTM ke kampus DTK FTK USK bertujuan untuk saling tukar pengalaman, berbagi ilmu dan kemajuan lainnya yang telah dicapai masing-masin kampus dalam bidang yang ditekuni.

Kedepannya, pungkasnya, pihaknya dan UiTM Pulau Pinang akan menyepakati sejumlah kerja sama, seperti pertukaran pengajar, riset dan juga pengbadian masyarakat serta kegiatan mahasiswa antar kampus, demikian Sri Aprilia.

Shares: