News

Update situasi Jalur Gaza : 21.110 orang tewas

Perwira Angkatan Darat Amerika mundur bentuk protes negaranya dukung Israel 

POPULARITAS.COM – Perkembangan situasi perang di Jalur Gaza, Palestina semakin mengkhawatirkan. Saat ini, tercatat 21.110 warga di negara itu tewas terbunuh sejak Isrel memborbardir kawasan itu sejak 8 Oktober 2023 silam.

Kementrian Kesehatan Palestina, Rabu (27/12/2023) menyampaikan, dari data yang dilakukan pihaknya, hingga saat ini sudah lebih dari 21 ribu warga tewas, dan 55 ribu lainnya terluka.

Juru Bicara Kementrian Kesehatan Palestina, Ashraf Al-Qidra dalam konferensi pernya, Kamis (28/12/2023) dilansir Xinhua News, menyebutkan, jumlah warga yang tewas kemungkinan akan terus bertambah jika tidak ada langkah kongkrit menghentikan peperangan.

Dalam 24 jam terakhir saja, 195 orang tewas dan 325 lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat pengeboman pasukan Israel.

Al-Qidra memperingatkan terhadap penargetan yang disengaja oleh tentara Israel di sekitar Kompleks Medis Nasser di Khan Younis, Gaza selatan, dan mendesak institusi-institusi internasional untuk mengambil langkah-langkah yang efektif dan segera guna memastikan perlindungan bagi kompleks tersebut, stafnya, korban yang terluka, dan ribuan pengungsi di dalamnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh pada Rabu mengumumkan pembatalan semua perayaan Tahun Baru karena operasi militer bertubi-tubi Israel di Jalur Gaza. “Tidak ada perayaan malam tahun baru di Palestina,” tandasnya.

Shares: