NewsSepakbola

Usai ditahan imbang Persiraja, PSMS diminta tetap fokus saat laga kandang hadapi PSDS

POPULARITAS.COM – Pemain PSMS diminta tetap fokus untuk meraih kemenangan saat menjamu PSDS Deli Serdang pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (1/10/2023).

Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia, lembaga pengelola PSMS, Andry Mahyar meminta semua pemain tetap fokus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan tidak terpengaruh dengan hasil kurang menggembirakan dari dua laga sebelumnya.

PSMS baru mengkoleksi dua poin dari hasil imbang 1-1 melawan Sada Sumut FC dan juga imbang 1-1 melawan Persiraja Banda Aceh. Saat ini, PSMS bercokol di peringkat kelima grup A.

Andry Mahyar memastikan, manajemen PSMS Medan melakukan evaluasi terkait berbagai hal untuk menjadi masukan tim. Namun dia berharap, semua pihak tetap fokus pada pertandingan menghadapi PSDS Deli Serdang terlebih dulu. Kemenangan dinilai sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik khususnya suporter PSMS.

“Kami dari manajemen pasti melakukan evaluasi, kami dengarkan masukan dari teman-teman baik suporter maupun pemangku kepentingan yang lain. Kita dalam waktu dekat ini akan melawan PSDS, saya meminta semuanya untuk fokus pada pertandingan itu. Kita butuh kemenangan untuk mendapat poin, kita butuh hasil maksimal untuk mengamankan target kita,” katanya, dikutip dari laman Antara, Kamis (28/9/2023).

Andry Mahyar mengatakan, saat ini yang terpenting adalah menjaga psikologis pemain. Dia bersyukur, tim PSMS Medan saat ini cukup solid dan kompak dan kondisi tersebut diharapkan terus terjaga.

Mantan penjaga gawang PSMS Junior ini menyebut terkait evaluasi termasuk pelatih, manajemen akan memantau perkembangannya. Dia meyakini, hasil evaluasi manajemen bisa memberikan keputusan terbaik bagi PSMS.

“Terkait evaluasi masih kami diskusikan. Semoga nanti Pak Dirut (Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana) bisa mengambil suatu keputusan berdasarkan masukan-masukan dari suporter maupun stakeholder sepak bola yang lain. Kami tahu, kami dengar, dan kami juga melihat,” ungkapnya.

Mengenai masa depan Ridwan Saragih sebagai pelatih PSMS Medan, lanjut dia, manajemen akan membahasnya tetapi keputusan akan diambil setelah pertandingan melawan PSDS.

Manajemen tidak hanya akan mempertimbangkan hasil, tetapi juga kinerja tim secara keseluruhan pada pertandingan tersebut.

“Satu hari setelah pertandingan kita sudah akan membicarakan itu (soal penentuan Ridwan Saragih). Setiap pertandingan, termasuk hasil lawan PSDS nanti akan menjadi salah satu pertimbangan manajemen. Intinya yang jadi evaluasi kita bukan hanya hasil saja, tapi bagaimana performa tim ke depan,” katanya.

Shares: