News

Usai Suntik Vaksin Covid, Gubernur Aceh: Masyarakat Jangan Takut

Nova Iriansyah usai menerima dosis suntik vaksin covid sinovac. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang terima suntik vaksin di tanah rencong. Vaksinasi itu dilakukan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (15/1).

Menurut Nova vaksinasi pertama dilakukan pihaknya untuk meyakinkan kepada masyarakat, bahwa vaksin jenis Sinovac itu halal dan aman. Apalagi sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Untuk itu ia meminta agar warga tidak takut dan bersedia di vaksinasi, agar bisa memutus rantai penularan virus corona. “Masyarakat jangan takut ini aman dan halal,” kata Nova.

Vaksinasi untuk warga Aceh akan dimulai pada bulan Maret mendatang. Pemerintah Aceh akan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada warga.

Meskipun ada warga yang menolak, Nova mempersilahkan. “Vaksinasi harus dilakukan. Kita akan imbau melalui tokoh-tokoh masyarakat untuk soal vaksinasi ini,” ujarnya.

Diketahui, sekitar 3,7 juta penduduk Aceh bakal di vaksin. Total jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki Aceh saat ini mencapai 56.450 orang sementara TNI dan Polri, sebanyak 365.294 orang yang akan di prioritaskan.

Selanjutnya, masyarakat rentan, geospasial, sosial ekonomi sebanyak 1.771.014 orang, dan pelaku ekonomi esensial serta kelompok masyarakat lainnya sebanyak 1.592.752 orang.

Shares: