Syariat Islam

YKMI dan Muslim Aid salurkan 16  hewan kurban di tiga daerah di Aceh dan juga lokasi penampungan etnis Rohingya

YKMI dan Muslim Aid salurkan 16  hewan kurban di tiga daerah di Aceh dan juga lokasi penampungan etnis Rohingya

POPULARITAS.COM – Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) dan Muslim Aid, salurkan 116 hewan kurban di tiga kabupaten di Aceh, yakni Aceh Utara, Pidie dan Lhokseumawe. Kegiatan penyembelihan dilangsungkan pada 17-18 Juni 2024.

Kordinator Program kurban YKMI, Turmuzi Ali dalam ketangan tertulisnya, Selasa (18/6/2024) mengatakan, kegiatan tebar kurban yang dilaksanakan pihaknya, yakni dengan menyembelih 16 sapi di tiga daerah. Daging kurban tersebut didistribusikan untuk 360 keluarga dengan jumlah penerima manfaat 1.785 jiwa.

Ia menjelaskan, daging kurban yang disalurkan pihaknya tersebut, merupakan dukungan dari Muslim Aid. Selain diterima oleh warga Aceh, YKMI juga mendistribusikannya bagi para pengungsi Rohingya di sejumlah penampungan sementara, seperti Kulee, Pidie, Minaraya, Pidie dan juga di LHokseumawe, tambahnya.

Sementara itu, seorang warga desa Blang Adoe, Khadijah, menyampaikan rasa senangnya setelah menerima daging Qurban dari Muslim Aid, “Alhamdulillah saya dan keluarga mendapatkan daging qurban dari Muslim Aid yang jumlahnya cukup banyak. Kami mendapat 4 kg daging yang bisa kami konsumsi tidak hanya di hari raya Idul Adha, namun juga beberapa hari berikutnya,” tutur beliau.

Bil Walidin, selaku kepada Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hewan qurban di Desanya, “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Muslim Aid karena telah memilih desa kami untuk penyaluran hewan Qurban berhubung di desa kami hewan qurban masih sangat minim sehingga dengan adanya hewan Qurban dari Muslim Aid ini bisa mencukupi untuk dibagikan kepada Masyarakat desa Blang Adoe.” Ujarnya.

Shares: