NewsOlahraga

13 Pemain Teken Kontrak dengan Aceh United

POPULARITAS.COM – Aceh United Footbal Club (AUFC) resmi menggaet 13 pemain baru setelah mereka menyetujui dan menandatangani kontrak menghadapi Liga II nasional 2018.

Presiden AUFC, Zaini Yusuf kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu menyatakan, ke-13 pemain tersebut sudah menandatangi kontrak pada Jumat (5/1/2018) seperti dikutip dari Antara.

Bergabungnya 13 pemain baru asal Aceh yang selama ini membela sejumlah klub Liga I dan II, makin menguatkan tekad AUFC di Liga II nasional yang akan digelar 3 Maret 2018 dengan target target promosi ke Liga I tahun 2019.

Bahkan sebagian di antaranya alumni tim yunior Aceh yang sekolah di Paraguai.

Ke-13 pemain tersebut yakni Syahrizal (Celebes FC), Reza Falevi (Bali United), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Busairi (Burneo FC), Brian Muharram (Persikad Depok), Zulfadly, Ferry Komol (Persiraja ), Defri Riski (PSPS ), Wahyudi (kiper- Kepri), Aulia Hidayat (Burneo FC), Mursal (PSMS Medan), Hendra Budi Gunawan (Persiba), Syakir Sulaiman (Bali United).

Dalam penandatangan kontrak tersebut ada sekitar lima pemain yang tidak sempat hadir, menurut pemilik AUFC Zaini Yusuf, para pemain tersebut sedang bermain memperkuat suatu tim dalam sebuah turnamen, seperti Syakir Sulaiman, Defri Risky, Ferry Komol.

Ia mengatakan jumlah pemain baru yang bergabung sesuai target dan semuanya pemain asal Aceh yang selama ini bermain di sejumlah klub Liga I dan II.

Zaini menyebutkan, 13 pemain baru tersebut bergabung dengan 16 pemain yang memperkuat AUFC di Liga II lalu, yang dipilih kembali, sehinggga nantinya tersisa 25 pemain.

Katanya, untuk selanjutnya jika perlu penambahan pemain baru, sepenuhnya tergantung pelatih yang meramu sesuai kebutuhan tim. “Kita mengakomodir pemain yang diperlukan pelatih,” ujarnya.

Menghadapi Liga II nanti, katanya lagi, ada beberapa tiitik dalam tim yang perlu dan segera dibenahi. “Kita harapkan para pemain termotivasi dan target kita promosi ke Liga I tahun 2019,” ujarnya.

Disebutkan, para pemain akan mulai berlatih 8 Januari di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Aceh United ditangani pelatih Simon Pablo Elissetche yang pernah melatih PSSB Bireuen dan tim dari Timor Leste, akan bergabung 15 Januari 2018.

Zaini menambahkan Liga II nasional akan diikuti 24 klub. Ketentuan pemain tidak ada batas usia. AUFA menjadikan Stadion Harapan Bangsa dan Stadion Carlos Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, sebagai home base (tempat) latihan tim.[acl]

Shares: