News

6 Profesi yang Banyak Dicari selama Pandemi Covid-19

Bicara Pelan-Pelan Agar Partikel Covid-19 Tidak Terlalu Tersebar

Jenis profesi ini justru banyak dicari selama pandemi covid-19. Di saat Sektor ekonomi melemah akibat pandemi Covid-19, profesi ini tetap diminati banyak orang.

Selama covid-19, banyak perusahaan yang keuangannya tidak stabil, ada pula perusahaan yang harus menyetop proses rekrutmen karyawannya. Imbasnya, banyak fresh graduate yang susah mendapatkan pekerjaan.

Melansir dari The Balance Careers, Senin (14/12/2020) masih ada beberapa pekerjaan yang laku di masa pandemi. Profesi-profesi ini banyak dibutuhkan masyarakat, dan berpeluang besar menghasilkan uang.

  1. Relawan Kesehatan

Banyaknya pasien yang tumbang akibat Covid-19, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan yang menanganinya. Saking banyaknya dibutuhkan tenaga kesehatan, pemerintah membuka peluang bagi relawan. Seperti relawan yang di tempatkan di Wisma Atlet.

Butuh mental dan raga yang kuat jika ingin menjadi relawan kesehatan. Pasalnya banyak tenaga kesehatan yang gugur saat sedang bertugas.

  1. Ojek Online

Para driver ojek online, yang sejatinya kehidupannya bergantung kepada orderan penumpang, menjadi salah satu yang paling dibutukan selama pandemi.

Banyak orang yang takut untuk keluar, bahkan sekadar membeli makan dan keperluan rumah tangga. Mereka akan lebih memilih untuk menggunakan jasa ojek online.

  1. Bisnis Online

Saat ini belanja daring masih menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Sekaligus mendorong pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM untuk terus beroperasi.

Apalagi saat ini kemajuan teknologi sudah pesat, Siapapun saat ini bisa mendirikan sebuah bisnis karena adanya internet.

  1. Provider Internet

Penggunaan internet meningkat selama pandemi virus corona (COVID-19). Kondisi ini seiring dengan adanya kebijakan physical distancing atau bahkan lockdown total yang diterapkan beberapa negara.

Masyarakat melakukan kegiatan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Sehingga kebutuhan akan internet juga terus meningkat.

  1. Guru Private

Waktu belajar tatap muka ketika kelas dirasa masih kurang, apalagi saat ini dilakukan secara virtual. Oleh karena itu banyak para orangtua yang memanggil jasa pengajar-pengajar private.

Bagi yang memiliki kemampuan lebih dalam hal sebuah ilmu pengetahuan atau mata pelajaran tertentu, maka bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai ladang uang.

  1. Agen Asuransi

Di masa pandemi Covid-19 saat ini penting bagi orang-orang untuk merencanakan program asuransi. Berguna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Adapun perubahan yang terjadi dalam siklus kehidupan harus disesuaikan dengan program asuransi yang dibuat. Hal ini menjadi peluang besar sukses dalam bisnis asuransi selama masa pandemi.

Sumber: Okezone

Shares: