News

Aceh Besar dapat bantuan 800 mushaf Alquran Madinah dari Arab Saudi

Selamat berpuasa dan jadilah pemenang

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh Besar dapat bantuan sebanyak 800 mushaf Alquran dari Kerajaan Arab Saudi (KSA). Kitab suci umat Islam itu diberikan oleh Raja Salman atas permintaan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Pj Muhammad Iswanto, beberapa pekan lalu secara resmi layangkan surat kepada Raja Salman melalui Kedubes Arab Saudi di Jakarta. Lewat surat itu, Pj Bupati Aceh Besar meminta kepada pemerintahan pelayan dua kota suci itu sebanyak 3 ribu mushaf Alwuran.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/6/2023) menerangkan, surat dari pihaknya telah direspon oleh Raja Salman. Namun, karena keterbatasan Mushaf Alquran yang tersedia, maka dari jumlah 3 ribu yang diminta, KSA hanya mengakomodir sebanyak 800 mushaf Alquran.

“Iya, kami sudah dihubungi Kedubes KSA di Jakarta, dan permintaan sudah disetujui, hanya saja jumlahnya 800 mushaf Alquran,” kata Pj Muhammad Iswanto.

Karna itu, ujarnya lagi, usai lebaran Iduladha nantinya, pihaknya akan bertolak ke Jakarta dan bertemu Dubes KSA guna serah terima mushaf Alquran itu.

“Alhamdulillah, insyaaAllah nanti diserahkan langsung oleh Dubes di Jakarta,” sebutnya.

Nantinya, sambungnya lagi, mushaf Alquran bantuan dari KSA itu, akan didistribusikan ke sejumlah masjid, dayah dan juga lembaga pendidikan Alquran di Aceh Besar, terang Pj Muhammad Iswanto.

Perihal bantuan 800 mushaf Alquran dari KSA itu juga disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Tgk Fakhruddin Lahmuddin. Dia mengatakan bahwa, dirinya mendapatkan kabar tersebut dari koleganya sesama almuni Gontor yang saat ini bekerja di Kedubes Arab Saudi.

Dia memuji langkah Pj Bupati Aceh Besar itu. Insiatif meminta bantuan mushaf Alquran untuk tujuan mulia harus kita beri apresiasi. Harapannya, langkah tersebut dapat membumikan rasa cinta warga di daerah ini terhadap Alquran, tandasnya.

Baca: Muhammad Iswanto surati Raja Salman, minta 3 ribu Alquran untuk Masjid di Aceh Besar

Shares: