NewsOlahraga

Aceh siap sukseskan Kerjurnas catur 2018

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Darmansyah, SPd, MM, menegaskan, pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf, siap memberikan dukungan penuh demi suksesnya even nasional Kejurnas catur 2018, yang direncanakan berlangsung di Banda Aceh, 1-8 September 2018.
Kadispora Aceh, Darmansyah, SPd, MM, saat menggelar konferensi pers Kejurnas catur bersama pengurus Percasi dari pusat dan Aceh.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Darmansyah, SPd, MM, menegaskan, pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf, siap memberikan dukungan penuh demi suksesnya even nasional Kejurnas catur 2018, yang direncanakan berlangsung di Banda Aceh, 1-8 September 2018.

Hal ini ditegaskannya saat konferensi pers yang dilangsungkan disalah satu restoran di Banda Aceh, usai acara buka puasa bersama dengan tim penilai dari PB Percasi pusat, dan juga pengurus Percasi Aceh, Kamis (24/5).

Menurut Darman, pihaknya, sangat menyamnbut baik even kejurnas catur yang akan diselenggarakan di Aceh, dan ini merupakan visi dari Pemerintah Aceh saat ini.

mengenai tempat acara, sambung Darman, dirinya telah memberikan arahan kepada stafnya, untuk memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pihak panitia dalam even nasional, agar veneu atau tempat penyelenggaran memenuhi syarat.

Sementara itu, Hendri Jamal, pengurus PB Percasi pusat, menambahkan, dar survei beberapa lokasi yang ditawarkan panitia di Aceh, pihaknya mempertimbangkan untuk memakai gedung serbaguna yang terletak di areal stadion harapan bangsa.

Tapi ada beberapa catatan yang harus dilengkapi dilokasi itu, seperti fasilitas toilet dan WC, serta pendingin ruangan.

Ia menambahkan, Even yang akan menghadirkan 800 pecatur dari seluruh Indonesia ini, diharapkan sukses penyelenggarannya di Aceh, dan kegiatan ini akan menjadi kunci bagi sukses pengiriman atlit yang akan bertanding pada olimpiade 2019. (SAKY)

Shares: