News

AF Wanita yang Diduga Pasok Senpi untuk Bunuh Tokoh Nasional

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

JAKARTA (popularitas.com) – Kepolisian menyatakan salah satu pemasok senjata api (senpi) yang rencananya akan digunakan untuk mengeksekusi empat tokoh nasional dan satu pemilik lembaga survei swasta merupakan perempuan berinisial AF alias Fifi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan Fifi merupakan pemilik senpi ilegal jenis revolver taurus colt 8 yang dibeli oleh tersangka HK selaku salah satu eksekutor pada 13 Oktober 2018.

“Peran (Fifi) pemilik dan penjual senpi ilegal revolver taurus kepada tersangka HK. Ini seorang perempuan,” ujar Iqbal di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Iqbal menuturkan kepolisian belum dapat memastikan dari mana Fifi memiliki senpi tersebut. Ia hanya berkata Fifi menjual senpi yang dimilikinya kepada HK sebesar Rp50 juta.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan Fifi tinggal di Kelurahan Rawa Jati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat penindakan, Iqbal menyampaikan Fifi ditangkap di Bank BRI yang berada di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 24 Mei 2019.

Sebelumnya, Mabes Polri mengaku telah menangkap dan menetapkan enam orang terkait kerusuhan 22 Mei.

Enam orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal, serta dugaan rencana pembunuhan.

Hasil penyelidikan para pelaku berencana membunuh empat tokoh nasional dan seorang pemilik lembaga survei swasta. Tak hanya itu, mereka juga merencanakan penembakan saat aksi pada 21-22 Mei 2019.*

Sumber: CNN Indonesia

Shares: