News

Almuniza Kamal dikabarkan akan dilantik sebagai Pj Walikota Banda Aceh

Almuniza Kamal dikabarkan akan dilantik sebagai Pj Walikota Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, dikabarkan telah menyetujui usulan Almuniza Kamal sebagai Pj Walikota Banda Aceh. Disebutkan bahwa, sosok Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu juga mendapatkan dukungan luas dari lembaga legislatif.

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh sendiri, dalam usulannya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagr), merekomendasikan tiga nama, salah satunya adalah Almuniza Kamal.

Masa jabatan Pj Walikota Banda Aceh saat ini yang diemban Amiruddin akan berakhir pada 14 Juli 2024 atau bulan depan. 

Amiruddin yang sebelumnya merupakan Sekda Kota Banda Aceh, namanya tidak lagi direkomendasikan untuk jabatan Pj Walikota Banda Aceh. selain itu juga, disebut-sebut yang bersangkutan dikabarkan memilih ikut serta pada kontestasi pemilihan walikota pada November 2024 mendatang.

Sejumlah sumber-sumber popularitas.com di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebutkan, dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRK Banda Aceh, telah mengerucut pada satu nama yakni, Almuniza Kamal. “Iya, seperti Almuniza Kamal yang telah disepakati untuk ditunjuk,” ujar sumber tersebut.

Pun begitu, masih menurut sumber itu, Almuniza Kamal juga mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Pj Gubernur Aceh, ujarnya menambahkan.

Shares: