NewsSepakbola

Ambisi Joko Susilo putus tren negatif Arema FC

Ambisi Joko Susilo putus tren negatif Arema FC
Pemain Arema FC di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Pelatih Arema FC, Joko Susilo berambisi memutus tren negatif yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhir saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/3/2023) sore.

Meski lawan tengah dalam tren positif, dia mengaku tak gentar menghadapi Persis yang banyak dihuni pemain-pemain bintang berpengalaman.

Dia justru bertekad menjadikan laga ini sebagai titik balik bagi tim berjuluk Singo Edan untuk mengakhiri puasa kemenangan mereka.

“Kami sadar akan tren positif dari Persis, tapi kami juga harus mempunyai tren itu (kemenangan) dan dimulai besok (hari ini),” ujarnya, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (15/3/2023).

Keyakinan Joko Susilo didukung dengan evaluasi tim yang telah dilakukan. Berbagai kelemahan Arema FC dalam tiga laga terakhir telah mendapat pembenahan dari tim pelatih.

Dia optimistis dapat memberi dampak positif pada permainan Arema FC.

“Kami tahu catatan pertandingan kami kurang baik dalam tiga atau empat laga terakhir,” ungkap Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Kami evaluasi dan coba perbaiki semuanya. Kami punya keyakinan bisa lebih baik daripada laga-laga sebelumnya,” sambungnya.

Hasil pertemuan kedua tim pada putaran pertama lalu bisa menjadi modal positif bagi Arema FC untuk menambah kepercayaan diri mereka melawan Persis.

Pada putaran pertama lalu, Arema FC berhasil mengalahkan Persis dengan skor 2-1 melalui brace Dedik Setiawan.

Tetapi Joko Susilo tak mau terlena dengan catatan pertemuan kedua tim pada putaran pertama lalu karena menurutnya kondisi tim saat ini jauh berbeda.

“Semua berbeda karena pelatih juga beda. Saya pikir kita juga akan menghadapi Persis Solo yang baru,” pungkasnya.

Shares: