Hukum

Anggota Bawaslu pantau langsung PSU di Pidie Jaya

Anggota Bawaslu pantau langsung PSU di Pidie Jaya
Anggota Bawaslu RI Loly Suhenti didampingi Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat, saat melakukan monitoring PSU di Gampong Masjid Lancok, Pidie Jaya, Kamis (22/2/2024). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, turun langsung dalam proses pemungutan suarat ulang (PSU) yang digelar di TPS o2 Masjid Lancok, Pidie Jaya, Kamis (22/2/2024).

PSU yang diselenggarakan di halam mesjid desa tersebut, diikuti oleh ratusan masyarakat yang terdaftar dalam DPT.

Pemungutan suara ulang yang dilakukan di desa tersebut, berdasarkan hasil rekomendasi Bawaslu kepada KIP Aceh. Sebab diduga terjadi kecurangan pada saat pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu.

Salah satu warga desa itu, Naidi, mengaku antusias mengikuti PSU kali ini. Dia mengatakan, pemungutan suara ulang yagn dilangsungkan saat ini, banyak diikuti warga dan menjadi perhatian banyak pihak.

Amatan popularitas.com puluhan personil polisi tampak siaga di lokasi tempat pemungutan suara ulang itu. Masyarakat yang tidak memiliki hak pilih di TPS 02 Gampong Mesjid itu juga terlihat ikut menyaksikan proses PSU tersebut.

Selain dihadiri oleh anggota Bawaslu, PSU di desan itu, juga disaksikan langsung oleh Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat dan bersama Kajari Hedi Muchwanto dan Ketua Bawaslu Pidie Jaya Fajri M Kasem.

Editor : Hendro Saky

Shares: