News

Anggota DPR RI minta Polda Aceh turun tangan terkait ambruknya plafon di RS Nagan Raya

Anggota Komisi III DPR RI minta Kejati usut kasus replanting sawit di Aceh Jaya
Nazaruddin Dek Gam. Foto: DPR RI

POPULARITAS.COM – Anggota Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam meminta Polda Aceh untuk mengusut seluruh proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya.

Dek Gam–sapaan Nazaruddin–mengatakan ambruknya plafon salah satu ruang rawat inap di rumah sakit tersebut merupakan pintu masuk untuk mengusut seluruh proyek di rumah sakit milik Pemkab Nagan Raya itu.

“Makanya saya minta kepada Polda Aceh untuk mengusut seluruh proyek-proyek di rumah sakit itu,” kata Dek Gam, Selasa (7/3/2023).

Menurutnya, ambruknya salah satu plafon ruang rawat inap yang baru dibangun pada tahun 2021 itu membuktikan bahwa ada dugaan permasalahan pada proyek-proyek di rumah sakit itu.

“Perlu diperiksa seluruh proyek-proyek di rumah sakit itu, kejadian kemarin beruntung tidak ada korban jiwa, kalau ada korban jiwa siapa yang harus bertanggung jawab,” ujar Politisi PAN itu.

Selain itu, Dek Gam juga mengapresiasi langkah cepat Polda dalam melakukan penyelidikan ambruknya plafon salah satu ruang rawat inap rumah sakit itu.

“Saya apresiasi langkah cepat Polda Aceh, dan saya akan mengawal terus proses penyelidikan hingga tuntas, dan saya minta kasus itu diusut sampai tuntas,” tegasnya.

Shares: