HukumNews

Angkut delapan ekor kambing, mobil komplotan pencuri tubruk truk di Pidie

Kondisi truk fuso usai ditabrak Terios di Pidie, Jumat (31/3/2023). Foto: Polres Pidie

POPULARITAS.COM – Mobil Toyota Terios yang ditumpangi warga Aceh Utara yang diduga kawanan pencuri kambing terlibat kecelakaan di Kabupaten Pidie.

Mobil Terios BL 6110 AAR yang kemudikan Reza Zulfahmi (23) warga Gampong Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara menubruk truk fuso BL 8604 JH bermuatan bahan-bahan material bangunan.

Peristiwa itu terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepat Gampong Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Jumat (31/3/2023) sekira pukul 15.40 WIB.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi menyebutkan, sebelum peristiwa itu terjadi, awalnya truk sarat muatan itu bergerak dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sedangkan mobil Terios yang disopiri Zulfahmi dengan penumpang Munirwan (38) Hendra (25) warga Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Geudong dan Fahri (33) warga Kecamatan Nibong, Aceh Utara itu yang mengangkut beberapa ekor kambing bergerak dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.


Kambing yang ditemukan di dalam mobil Terios yang kecelakaan di Pidie, Jumat (31/3/2023). Foto: Polres Pidie

Sesampai di lokasi kejadian, Toyota Terios yang memang meluncur dengan kecepatan tinggi itu hilang kendali dan menabrak truck fuso, hingga membuat kendaraan roda 10 itupun terguling.

Hanya saja usai tabrakan itu, di dalam minibus Terios yang ditumpangi warga Aceh Utara itu diketahui terdapat delapan ekor kambing.

“Diduga pengemudi dan penumpang mobil Terios tersebut adalah komplotan pencuri kambing,” ungkap Mahruzar.

Usai tabrakan itu Fahri salah satu penumpang Terios yang diduga komplotan pencuri kambing melarikan diri.

Untuk tiga penumpang Terios lainnya saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli.

Shares: