NewsSepakbola

Babak pertama, Indonesia tekuk Burundi 3-0

Indonesia bermain tanpa gol kontra Vietnam di semifinal leg pertama
Ilustrasi, pesepak bola timnas Indonesia Rizky Ridho (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Vietnam Vu Van Thanh (kedua kiri) pada laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pertandingan ini berakhir tanpa gol. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

POPULARITAS.COM – Tim nasional Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan FIFA matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).

Tim garuda yang menurunkan formasi 3-4-3 mampu mengimbangi kekuatan fisik yang diandalkan Burundi. Pasukan Shin Tae-yong bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit keenam, saat Yakub Sayuri yang menyusup ke pertahanan lawan berhasil menanduk bola umpan silang kiriman Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-11, giliran Lilipaly yang menerima umpan silang dari Yakub. Namun sundulan pemain Borneo FC itu masih dapat ditepis kiper Burundi Mutombora Fabien.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-14. Sundulan Yakub mampu ditahan kiper Burundi, namun dari sana muncul kemelut di mulut gawang Fabien yang berhasil dimaksimalkan oleh Dendy Sulistyawan untuk menggandakan keunggulan.

Gawang Indonesia yang dikawal kiper Syahrul Trisna relatif tidak banyak mendapat ancaman pada separuh babak pertama. Sempat muncul sedikit ancaman dari sepakan melebar pemain Burundi pada menit ke-20.

Peluang bagus kemudian kembali dimiliki Lilipaly, yang menerima umpan tarik dari Asnawi di dalam kotak penalti Burundi. Tetapi tembakannya masih membentur pemain lawan.

Menjelang turun minum, yakni pada menit ke-44, gawang Burundi bergetar untuk ketiga kalinya. Kiper Burundi Fabien gagal mengamankan umpan silang dengan sempurna, bola kemudian mengarah ke Rizky Ridho yang dengan mudah memasukkannya ke gawang tim tamu sekaligus menjadi gol penutup babak pertama. (ant)

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakub Sayuri, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly

Burundi: Mutombora Fabien, Harerimana Rashid, Muhindo Collin, Nizigiyamana Abdoul Karim, Weymans Marco, Mussa Omar, Nduwaruriga Styve, Kanakimana Bienvenue, Niyongabire Pacifique, Shabani Hussein

Shares: