News

Banjir Bandang Landa Trumon Timur di Hari Peringatan Kemerdekaan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hujan deras yang mengguyur kawasan Aceh Selatan pada Jumat, 16 Agustus 2019 malam, membuat sungai di kawasan tersebut meluap. Akibatnya air setinggi pinggang orang dewasa menggenangi dua desa di Aceh Selatan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Informasi yang diterima popularitas.com dari Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma menyebutkan, gampong yang terdampak banjir bandang adalah Jambo Dalem Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan. “Sekarang sudah ke Kapa Seusak air luapannya,” kata Cut Syazalisma, Sabtu siang.

Dia mengatakan banjir bandang pertama kali melanda gampong Jambo Dalem sekitar pukul 23.50 WIB. Sedikitnya 300 kepala keluarga dengan 1.250 jiwa menjadi korban terdampak banjir.

Pihak BPBD Aceh Selatan saat ini telah mengirimkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan petugas Pemadam Kebakaran ke lokasi. Namun sarana telekomunikasi di lokasi kejadian sangat sulit diakses, sehingga informasi bencana yang didapat terlambat.

Belum diketahui berapa total gampong dan jumlah korban jiwa secara keseluruhan yang terdampak dari bencana alam ini. “Sedang dilakukan pendataan oleh tim,” kata Cut.*(BNA)

Shares: