News

BMKG prediksi Tinggi Gelombang Sabang-Banda Aceh 3 meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun SIM di Aceh Besar, memprediksi potensi tinggi gelombang laut, di Sabang dan Banda Aceh, dapat mencapai tiga meter.
Gelombang setinggi 2,5 meter berpotensi terjadi di perairan Barat Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun SIM di Aceh Besar, memprediksi potensi tinggi gelombang laut, di Sabang dan Banda Aceh, dapat mencapai tiga meter.

Kasi data dan informasi BMKG, Zakaria Ahmad, Rabu, 28 Agustus 2019, mengatakan, potensi gelombang tinggi tersebut, akan terjadi hingga 30 Agustus mendatang.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna angkutan laut dan pelayaran, untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi tersebut, begitu juga dengan nelayan, yang beroperasi disepanjang pantai tersebut.

Sementara itu, tambah Zakaria, gelombang laut setinggi 2,5 meter, dapat terjadi dipantai pantai utara dan timur Aceh. Sementara, di kawasan barat, tinggi gelombang bisa mencapai 3,5 meter.

Sementara diselat Malaka bagian utara, diprediksi tinggi gelombang 3 meter, dan Samudera Hindia Bagian barat, 3,5 meter, papar Zakaria. (SKY)

Shares: