News

Bukber BRA: Konteks Islah Cocok dalam Praktik Reintegrasi dan Damai Aceh

Kepala Sekretariat BRA Murni

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Reintegrasi Aceh (BRA) menggelar buka puasa bersama (bukber) di kantor intansi tersebut, Selasa, 28 Mei 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung Kepala BRA, pihak deputi dan jajaran direktur instusi ini. Selain itu, hadir pula jajaran komisioner Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh serta para stafnya.

“Ini kebanggan bagi kami, pihak KKR Aceh yang bersedia hadir,” sebut Kepala Sekretariat BRA, Murni.

Dalam kesempatan ini, lanjut Murni, acara buka puasa bersama adalah salah satu wujud yang dibangun pihaknya untuk mempererat silaturahmi antar stakeholder dan pihak lainnya, yang selama ini concern dengan isu perdamaian dan reintegrasi di Aceh.

Sementara Waled Husni Daud yang hadir sebagai penceramah dalam bukber tersebut menyampaikan tausiyahnya perkara tentang pentingnya sedekah, dan memperbanyak amalan-amalan di bulan suci Ramadan.

Ia juga menyebutkan, konteks islah, dalam terminologi Islam, sangat cocok dalam praktik reintegrasi dan perdamaian Aceh, terutama proses rekonsiliasi.

Dia juga mengajak para undangan untuk menjadikan momentum Ramadan ini sebagai semangat untuk terus membangun perdamaian. Sebab, menurutnya, apa yang telah dicapai saat ini merupakan anugerah Allah yang tiada tara.

“Damai Aceh ini kuasa Allah dan anugerah yang patut kita syukuri,” tukasnya. (SKY)

Shares: