News

Bustami Hamzah ingatkan Bank Aceh wajib dukung suksesnya PON 2024

Bustami Hamzah ingatkan Bank Aceh wajib dukung suksesnya PON 2024

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah ingatkan seluruh jajaran dan direksi Bank Aceh, untuk mendukung suksesnya perhelatan PON ke-21 Aceh-Sumut yang akan digelar pada September 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bustami Hamzah saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Aceh Syariah (PT BAS), Minggu (5/5/2024) di Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh.

RUPS PT BAS dihadiri oleh seluruh Pj kepala daerah dari 23 kabupaten dan kota di Aceh. Rapat tersebut dipimpin oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah selaku pemegang saham pengendali (PSP) dan juga diikuti oleh jajaran direksi perbankan daerah tersebut.

“Saya minta Bank Aceh berperan aktif dukung suksesnya PON 2024. Karna ini menyangkut Marwah, harkat, kehormatan dan martabat rakyat Aceh,” kata Bustami Hamzah.

Dikesempatan itu, Bustami Hamzah juga ingatkan kembali jajaran direksi Bank Aceh, untuk memperbaiki kualitas komunikasi dan silatuhrahmi dengan seluruh pemangku kebijakan.

Kordinasi sangat penting untuk mendorong efektifitas kerja, membangun organisasi dan identifikasi masalah guna wujudkan visi dan misi Bank Aceh lebih baik kedepannya.

Bustami Hamzah juga kembali ingatkan Bank Aceh untuk tingkatkan perannya dalam sektor pembiayaan produkif, terkhusus usaha mikro dan UMKM. Sebab, sektor tersebut merupakan penyanggah ekononi Aceh selama ini. “Misi Bank Aceh salah satunya menjadi penggerak perekonomian Aceh. Nah, implementasinya harus ke sektor usaha mikro dan UMKM atau pembiayaan produktif,” kata Pj Gubernur.

Untuk wujudkan itu semua, dibutuhkan transformasi dan tata kelola perbakan berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG). Sebagai entitas bisnins, Bank Aceh tetap harus berorientasi pada profit dengan pengelolaan resiko minimal dan menjaga kesehatan perusahaan. “Bank Aceh harus jadi tuan rumah di negeri sendiri,” tandas Bustami Hamzah.

Shares: