News

Ceceran batu bara di Pantai Peunaga selesai dibersihkan

Warga membersihkan batu bara di Pantai Gampong Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Keuchik Peunaga Rayeuk

POPULARITAS.COM – Ceceran batu bara di Pantai Gampong Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, selesai dibersihkan. Pembersihan ini melibatkan PT Mifa Bersaudara dan masyarakat setempat.

“Persoalan antara masyarakat Peunaga dan PT Mifa sudah selesai, tak ada lagi masalah,” kata Keuchik Desa Peunaga Rayeuk, Zainal Abidin saat dihubungi popularitas.com, Senin (20/3/2023).

Ia menjelaskan bahwa selama ini masyarakat dan pihak perusahaan memang sudah berkomitmen untuk aktif melakukan pembersihan pantai secara bersama dan rutin, baik itu berupa sampah plastik, sampah domestik, hingga ceceran batu bara.

Khusus untuk ceceran batu bara, terang Zainal Abidin, masyarakat yang melakukan pembersihan diberikan upah.

Oleh karena itu, Zainal kembali menegaskan bahwa tak ada lagi persoalan antara perusahaan dengan masyarakat setempat. Dia meminta tak ada pihak-pihak yang memperkeruh suasana terkait ceceran batu bara tersebut.

“Kami masyarakat yang lebih mengetahui kondisi di sini, dan bagi kami ini tidak ada problem lagi, jadi jangan ada pihak-pihak luar yang ingin memanfaatkan keadaan ini untuk memperkeruh suasana,” kata dia.

Shares: