News

Dayah Islahuddin Aceh Besar terbakar, empat kamar santri ludes

Api menghanguskan kamar santri di Dayah Islahuddin Al-Amiriyah yang berada di Gampong Cot Madhi, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat (14/4/2023). Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kebakaran hanguskan empat kamar santri di Dayah Islahuddin Al-Amiriyah yang berada di Gampong Cot Madhi, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar pada Jumat (14/4/2023) malam.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Maswani mengatakan dayah yang dipimpin Walet Maidi itu terbakar pada pukul pukul 20.28 WIB.

Kata Maswani, pihaknya menerima informasi yang disampaikan oleh warga dan langsung bergerak ke lokasi.

“Menyikapi kejadian tersebut petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pos Khaju serta Pos Durung, untuk membackup penanganan kebakaran tersebut,” katanya, Sabtu (15/4/2023).

Setibanya di lokasi, lanjut Maswani, petugas langsung melakukan bkokade sehingga kejadian kebakaran tidak merambah ke bangunan lain nya.

Untuk memadamkan api, BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak sembilan unit armada pemadam kebakaran ke lokasi serta dibantu satu unit armada dari DPKP Banda Aceh dan satu unit Damkar dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

“Sementara untuk penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan, dan proses pendinginan selesai pada pukul 22.12 WIB,” ucapnya.

Shares: